Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan Wanita Hamil

Hubungan Intim Saat Hamil

Hubungan Intim bagi pasangan menikah adalah sesuatu yang legal dan harus dilakukan. Namun, itu akan menjadi sedikit berbeda jika istri dalam keadaan hamil. Kebanyakan orang akan khawatir tentang kesehatan dan keselamatan janin atau bayi dalam kandungan dengan melakukan hubungan intim dengan suaminya. Padahal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan wanita hamil

Hubungan suami istri atau hubungan intim selama kehamilan, akan membahayakan kesehatan janin didalam kandungan tidaklah benar adanya. Namun justru hubungan intim akan membawa manfaat untuk kesehatan wanita hamil Apabila seorang wanita dalam keadaan hamil, bukan berarti harus berhenti berhubungan intim dengan pasanganya. Yang penting diketahui adalah bahwa banyak manfaat kesehatan dari melakukan seks dengan pasangan yang telah menikah dan istri lagi hamil, bahkan hal itu sangat disarankan untuk melakukannya karena dapat mengatasi rasa mual dan muntah yang dialami selama kehamilan, mencegah kaki bengkak dan untuk mengatasi perasaan lekas marah atau mudah tersinggung.

Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan Wanita Hamil


Hubungan seksual antara suami dan istri ketika isrtinya hamil memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil dan janinnya. Berikut ini manfaat dari melakukan seks selama kehamilan :

1. Manfaat Seks Selama Kehamilan Dapat Meningkatkan Keintiman

Seks tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan biologis, tetapi juga dapat meningkatkan privasi pasangan. Kesehatan wanita hamil pada saat keintiman dapat dikurangi sedikit karena suami lebih cenderung memperhatikan kehamilan anda. Berdasarkan survey bahwa kalo suami istri melakukan seks maka akan berdampak pada kehidupan rumah tangganya yaitu akan lebih harmonis.

2.Manfaat Seks Selama Kehamilan Akan Berdampak Meningkatnya Sirkulasi Darah

Produksi adrenalin dapat dipicu dengan melakukan berhubungan seks dan hal itu juga dapat meningkatkan denyut jantung, sehingga apabila melakukan seks dengan pasangan maka akan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan suplai oksigen ke seluruh bagian tubuh termasuk ke janin akan menjadi lebih lancar.

3.Manfaat Seks Selama Kehamilan Sebagai Analgesik

Pada saat berhubungan seks dengan pasangan, maka tubuh memproduksi apa yang dinamakan dengan Erdorfin Hormon atau dengan istilah Hormon Bahagia. Hormon Erdorfin berdampak akan bisa mengurangi rasa sakit atau dapat berfungsi juga sebagai analgesik.

4.Manfaat Seks Selama Kehamilan Dapat Membuat Kulit Lembut

Selain memproduksi erdofin, berhubungan seks selama kehamilan juga berdampak meningkatnya produksi hormon estrogen. Selain seks itu menyenangkan, tetapi juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.

5.Manfaat Seks Selama Kehamilan Dapat Membantu Membakar Lemak

Hubungan seksual dikenal untuk meningkatkan pembakaran lemak, bahkan selama masa kehamilan. Jadi apabila melakukan hubungan seks selama kehamilan berat badan diharapkan tidak naik berlebihan. Manfaat seks selama kehamilan dapat juga menghilangkan stres

Seiring dengan perkembangan janin di perut, tubuh akan merasa kurang nyaman. Secara umum wanita yang sedang hamil sering merasa pusing dan stres. Salah satu untuk menghilangkan stres selama kehamilan adalah dengan melakukan hubungan seks. Seks dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan mental yang disebabkan oleh kehamilannya itu.

Itulah beberapa manfaat dari melakukan seks selama kehamilan untuk kesehatan ibu hamil. Mungkin akan membantu bagi pasangan yang mendambakan keharmonisan selalu didalam rumah tangganya. Untuk menjaga kehamilan tetap sehat jangan lupa minum madu hamil dan jus kurma. Janin sehat, ibu sehat melahirkan dengan selamat. Jangan lupa melakukan perawatan setelah melahirkan agar badan kembali sehat dan ideal seperti sebelum hamil.  

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan Wanita Hamil"

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.