Informasi Kesehatan Wanita Mengetahui Masa Subur


http://kedahna.blogspot.com/2016/01/informasi-kesehatan-wanita-mengetahui.htmlWanita kadang tidak menyadari bahwa dirinya lagi berada pada fase masa subur maka dari itu informasi kesehatan wanita bagi mereka sangat penting. Kalo kita perhatikan secara serius wanita dalam masa subur memiliki tanda - tanda yang sangat halus dan samar untuk diketahui orang - orang disekitarnya. Pada masa ini biasanya kalo kita perhatikan dengan serius wanita yang lagi masa suburnya berada di puncaknya, maka akan kelihatan pipinya agak kemerahan tidak seperti biasanya.


Informasi Kesehatan Wanita Mengetahui Masa Subur Pada Wanita



1. Biasanya Terjadi Perubahan Pada Cairan Serviks ( Leher Rahim)

Apabila seorang wanita akan menuju pada masa subur, ini ditandai dengan adanya perubahan pada cairan serviks, apabila cairan serviks lebih pekat maka bisa di simpulkan bahwa wanita tersebut tidak berada pada masa menuju kesuburan (Ovulasi). Namun sebaliknya apabila cairan yang keluar lebih jernih, mencair dan terasa kenyal ini menandakan wanita tersebut berada pada fase masa kesuburan, jadi mengenali cairan yang keluar dari vagina anda juga itu perlu.  Terjadinya perubahan cairan pada masa kesuburan ini akan berakibat mempermudah sel sperma untuk berenang menuju induk telur dan diharapkan bisa dibuahi.


2. Biasanya Wanita Yang Berada Pada Fase Masa Subur Akan Lebih Bergairah

Dalam kehidupan sehari - hari biasanya wanita yang lagi masa berovulasi akan lebih bergairah, terutama untuk melakukan hubungan intim dengan pasangannya.


3. Akan Terjadi Perubahan Temperatus Pada Tubuh Anda

Ketika wanita akan menuju masa kesuburannya (Ovulasi), maka suhu tubuhnya akan mengalami kenaikan dari suhu normalnya, kenaikanya ini berkisar antara 0,2 Derajat Celcius atau bisa juga lebih dari itu.


4. Akan Terjadi Perubahan Pada Posisi Leher Rahimnya (Serviks)

Terjadinya perubahan pada leher rahim ini bertujuan untuk memudahkan sperma berenang menuju sel telur sehingga nantinya sel sperma akan bertemu sel telur di saluran telur atau dengan istilah Tuba Fallopi.
Posisi serviks ketika pada masa subur biasanya akan lebih tinggi dan sulit untuk di jangkau, namun sebaliknya ketika wanita tidak dalam masa subur maka biasanya serviks akan mudah dijangkau.


5. Terjadi Perubahan Pada Payudara Akan Lebih Lunak

Seorang wanita akan mengalami banyak perubahan pada masa kesuburanya datang, seperti akan bersiap untuk menjalani kehamilan, tidak terkecuali dengan payudara anda maka akan mengalami perubahan menjadi agak lunak.



6. Mengetahui Memasuki Masa Kesuburan Biasanya Diterapkan Sistem Hitung Mundur

Dalam memperkirakan wanita memasuki masa kesuburanya biasanya menghitung hari pada siklus haid mereka, ini adalah cara termudah untuk dilakukan. Sehingga di harapkan apabila melakukan hubungan intim pada masa ini, maka akan terjadi kehamilan. Namun hal ini akan tidak akurat kalo masa siklus haidnya tidak teratur.


7. Mengalami Sakit, Kram Dan Adanya Flek

Kram dan flek pada wanita terjadi diakibatkan sel telur keluar dari folikelnya, ini akan terjadi disekitar bawah perut anda, biasanya juga cairan akan keluar dari vagina sehingga menempel di celana dalam anda. Kasus ini biasanya dialami oleh sekitar 20% kaum wanita.


8. Terjadi Perubahan Pada Badan Kita

Apabila seorang wanita terjadi perubahan badan badanya, misalnya beratnya bertambah atau bisa juga pakainya jadi tidak cukup, maka hal ini bisa di tandakan wanita tersebut sedang dalam masa subur hal ini terjadi dikarenakan pada masa subur tubuh kita menyimpan banyak kandungan air.


9. Terjadi Peningkatan Energi dan Fungsi Panca Indra

Biasanya wanita pada masa ini mengalami peningkatan fungsi panca indra, diantaranya penglihatan, penciuman, serta indra perasa. Pada masa ini juga akan terjadi peningkatan Energi.


10. Melakukan Tes Memakai Alat Test Kesuburan

Alat test kesuburan berbagai macam, di lihat dari cara menggunakanya ada yang bisa di test air liurnya, ada juga yang melalui air kencing (Urine)

Demikian informasi kesehatan wanita mengetahui tanda - tanda wanita berada pada masa paling suburnya. Dengan mengetahui masa subur di harapkan kita bisa memperkirakan untuk bisa mendapatkan keturunan atau kehamilan.
  





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Informasi Kesehatan Wanita Mengetahui Masa Subur "

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.