Tanda- Tanda Daya Tahan Tubuh Mengalami Penurunan

http://kedahna.blogspot.com/2016/01/mengetahui-tanda-tanda-ketahanan-daya.htmlKadang-kadang kita tidak menyadari dengan kondisi tubuh yang drop karena beberapa hal, seperti terlalu sibuk atau malas untuk merawat kesehatan secara teratur. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, jika sewaktu-waktu kita jatuh sakit, bahkan lebih sering dari sebelumnya. Pada pandangan pertama, hal ini terlihat sepele. Namun, bagaimana jika penyakit yang sering muncul adalah tanda dari sistem kekebalan tubuh mulai menurun..?? Apakah ada gejala lain yang terjadi?
Mari kita lihat tanda-tanda ketahanan daya tahan tubuh mengalami penurunan dan jangna lupa kenali juga penyebab daya tahan tubuh mengalami penurunan berikut ini tanda-tanda daya tahan tubuh mengalami penurunan :

Pertanda Daya Tahan Tubuh Mengalami Penurunan


1. Berat Terus Meningkat

Studi menunjukkan jika flu babi memiliki gejala yang sama. Ketika flu babi, indeks masa tubuh Anda yang berada lebih dari 40. Di angka tersebut tidak menunjukan berat badan yang ideal, akibatnya tubuh akan sulit untuk melawan infeksi, hormon tidak stabil, sampai terjadi pembengkakan. Oleh karena itu, kita tidak harus mengabaikan perubahan berat badan, baik naik atau turun secara drastis seperti itu dan segeralah mengambil tindakan mengidealkan kembali berat badan kita.

2. Terlalu Banyak Gula

Makanan manis yang biasanya sulit untuk ditolak ini, yang akan mengakibatkan kadar gula terlalu banyak, hal ini tidak baik untuk kesehatan. Dalam satu studi, American Journal of Clinical Nutrition mengatakan jika sel-sel darah putih akan sulit untuk menghindari kuman setelah menerima seratus gram asupan gula sebanyak lima jam sebelumnya. Jumlah tersebut setara dengan kaleng soda berukuran sedang.

3. Urine Anda Tidak Bening

Kami juga dapat mendeteksi kondisi warna dari air urin. Tentu saja, warna kuning muda menunjukkan tubuh yang sehat. Sementara urine keruh dari biasanya mungkin menjadi tanda bahwa kita perlu air minum. Air mineral untuk menghilangkan tubuh beracun secara optimal diperlukan. Oleh karena itu, minum air mineral sehari, sesuai kebutuhan.

4. Kekeringan Di Dalam Rongga Hidung

Tidak hanya lendir berlebih di rongga hidung sebagai tanda bahwa sistem kekebalan tubuh melemah. Bahkan, rongga hidung terlalu kering itu sama tidak baiknya. Oleh karena itu, lendir pada kapasitas normal memiliki tugas penyaringan bakteri atau virus yang akan memasuki tubuh. Absesnnya lendir dari rongga hidung memfasilitasi virus dan kuman untuk masuk dan menyerang tubuh.

5. Mudah Sekali Marah

Apakah anda sering mengalami nyeri tiba-tiba di tengah-tengah banyaknya aktifitas? Penelitian dari American Psychological Association mengatakan tekanan yang terjadi di kantor bisa menimbulkan terjadinya stres. Kita akan  lebih mudah marah atau tersinggung dengan mudah karena stres yang berlebihan. Jika tidak ditangani dengan cepat, tekanan mental yang benar-benar maka akan berdampak pada sistem kekebalan tubuh kita.

Untuk menghindari penurunan daya tahan tubuh, kita harus mengambil langkah-langkah seperti mengubah pola makan dan gaya hidup sehat, karena hal ini adalah penyebabnya daya tahan tubuh kita menurun. Selain mengurus kebugaran, kita juga harus mengelola tingkat stres kita sehingga dampaknya tidak mempengaruhi kekebalan tubuh kita.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda- Tanda Daya Tahan Tubuh Mengalami Penurunan"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.