Tips Kesehatan Wanita Cara Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita ( Vagina )

Cara Perawatan Organ Intim Wanita

Biasanya kaum perempuan akan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan badanya dengan sangat ektra dan biasanya selalu berbagi tips kesehatan wanita dengan teman-teman dekatnya, tidak luput dengan perawatan organ intim mereka, perempuan akan berusaha memberikan perawatan yang terbaik untuk organ intimnya. Namun apabila hal ini tidak di pahami dengan metode yang benar, maka akibatnya akan muncul bau yang tidak sedap dari organ intim mereka, dan hal ini pula mungkin akan berdampak dalam kehidupan harmonis rumah tangganya.

Munculnya bau tidak sedap dari vagina perempuan adalah hal yang wajar - wajar saja, jadi untuk kaum perempuan jangan terlalu ambil pusing, namun apabila baunya sudah berlebihan maka hal yang harus di perhatikan adalah bagaimana caranya perawatanya jangan sampai salah melakukan kesalahan perawatanya. Ketika menemui kasus seperti ini maka anda tidak ada salahnya langsung memeriksakanya ke dokter kewanitaan anda. 

Apa penyebab vagina mengeluarkan bau yang tidak sedap  ????


Vagina akan mengeluarkan bau yang tidak sedap ketika kondisinya basah, misalkan pada saat beraktifitas dan pada saat tubuh mengeluarkan keringat, ketika datang bulan dan aktivitas seksual juga akan mengakibatkan aroma tidak sedap dari vagina anda.
Selain munculnya kondisi yang tadi juga hal ini bisa diakibatkan dengan adanya infeksi. Pada hakikatnya vagina kita akan mengeluarkan lendir untuk di gunakan menjaga tingkat PH agar tetap seimbang untuk perkembangbiakan bakteri baik yang akan menjaga vagina kita dari infeksi. Bau menyengat pada vagina kita bisa juga di akibatkan dengan adanya kebiasaan apa yang di namakan dengan Bacterial Vaginosis dengan diartikan pertumbuhan bakteri lebuh banyak dari yang biasanya sehingga akan menimbulkan bau yang tidak biasanya. Hal ini juga bisa saja terjadi akibat penyaklit seksual menular yaitu Trikomoniasis.

Hal yang paling umum terjadi tibulnya bau yang tidak sedap dari vagina adalah kebersihanya yang kurang maksimal. Oleh karena itulah kita harus tau dan bisa memahami cara-cara menjaga dan membersihkan vagina kita :

Tips Kesehatan Wanita Cara Merawat Organ Intim Dengan Baik dan Benar

  • Agar hasilnya maksimal bersihkanlah vagina dengan air yang hangat, jangan memakai sabun atau pun yang lainya, ketika anda mandi, jangan memakai sabun yang bahan kimianya tinggi. ketika membersihkan vagina jangan sampai dari belakang terus ke depan hal ini ditakutkan tangan kita akan membawa bakteri mikroba dari anus dan nantinya akan menyebar di vagina anda. hal ini harus dilakukan ketika anda kencing dan ketika anda buang air besar, jangan lupa juga untuk selalu mengeringkan vagina apabila lembab.  
  • Jangan sering sering memakai panty liner, hal ini akan mengakibatkan vagina anda akan sulit untuk bernapas bebas akibatnya vagina akan lembab .
  • Memakai pakaian dalam yang di buat dari kain katun atau bisa juga serat alami. Apabila bahan sintetis akan sama halnya dengan panty liner nantinya. Dan jangan lupa jangan memakai pakaian dalam yang terlalu ketat.
  • Tidak baik apabila anda keseringan menggunkan pembersih vagina, hal ini di karenakan vagina itu sendiri sudah mempunyai pembersih secara alami, di takutkan apabila keseringan akan mengganggu tingkat ph normal vagina anda.
  • Apabila pakaian anda dalam kondisi basah maka segeralah di ganti supaya vagina tidak lembab.

Selalu Membersihkan Vagina Setelah Melakukan Hubungan Intim

Apabila vagina setelah melakukan hubungan seks mengeluarkan aroma yang tidak lazim janganlah heran, apalagi ketika pasangan anda tidak menggunakan alat kontrasepsi. Hal ini diakibatkan oleh berubahnya tingkat ph vagina yang diakibatkan dengan tercampunya sperma dan cairan lainya yang dikeluarkan ketika melakukan seks, dan hal ini akan berpengaruh pada aroma vagina anda.
Berikut ini beberapa langkah yang sederhana namun efeknya menakjubkan untuk mencegah agar aroma tidak sedap dari vagina tidak muncul berlarut larut.

Cucilah vagina anda dengan air yang hangat bisa juga memakai sabun yang bahan kimianya tidak keras, dan selalu lakukan pipis ketika selesai berhubungan seks. ini berguna agar mikroba dari vagina ataupun anus yang masuk ke saluran kemih bisa hilang.


Demikian pembahasan Tips Menjaga Kesehatan Wanita Pada Bagian Organ Intim (Vagina). Semoga bisa bermanfaat...


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Kesehatan Wanita Cara Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita ( Vagina )"

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.