Tips Kesehatan Wanita Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Pada Saat Menstruasi

Cara Mengatasi Nyeri Pada Saat Haid
Untuk wanita normal dan sudah memasuki masa subur setiap bulan pasti mengalami apa yang dinamakan datang bulam (haid). Namun siklus haid ini kadang memberikan rasa sakit pada kaum wanita, apabila normal - normal saja itu memang hal biasa, namun apabila nyeri haid sangat kuat ini yang harus kita waspadai jangan sampai mengganggu aktifitas kita.
Rasa nyeri pada saat menstruasi di sebabkan oleh terjadinya kontraksi pada dinding rahim, terjepitnya pembuluh darah dan akan menimbulkan iskemi jaringan. Hal inilah yang menyebabkan rasa nyeri pada saat menstruasi (Haid). Tips kesehatan wanita berikut ini akan mengulas bagaimana cara mengatasi nyeri pada saat menstruasi :

Cara Atasi Nyeri Pada Saat Haid


1. Minum Obat Pereda Saat Haid

Di pasaran sudah banyak di jual obat pereda nyeri haid, biasanya obat ini mengandung zat analgesik dan antifiretik. Analgesik berfungsi sebagai obat mengurangi rasa nyeri sedangkan antifiretik berpungsi bisa meredakan demam. Obat - obatan ini baik untuk kesehatan kita apabila di minum sesuai dengan petunjuknya malah bisa meredakan rasa sakit pada saat mentrusi.
Jangan lupa minum sesuai dengan aturanya Oke ?

2. Minum Jamu Kunyit Asam

Minuman jamu tradisional ini bisa mengurangi rasa sakit pada saat anda haid, selain cara mendapatkanya mudah ramuan ini sangat mudah untuk kita proleh, kalo ingin praktis beli saja kunyit asam yang sudah jadi di toko jamu tradisional, namun apabila mau membuatnya sendiri juga sangat mudah. Caranya ambil beberapa ruas kunyit kemudian parut setelah itu berikan sedikit air dan saring ambil airnya, berikan sedikit asam jawa dan gula merah kemudian rebus hingga mendidih. Minumlah hangat - hangat supaya mengurangi rasa sakit saat haid.

3. Perbanyak Konsumsi Makanan Banyak Mengandung Zat Besi

Pada saat anda haid perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, hal ini di karenakan pada saat haid wanita rentan dengan masalah kurang darah (Anemia). Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi diharapkan dapat membantu menjaga agar kita tidak kekurangan darah. Perbanyak pula minum air putih agar badan kita tidak mengalami dehidrasi.

4. Jangan Memakai Pakaian Yang Terlalu Ketat

Pada saat haid sebaiknya jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, hal ini akan mengakibatkan rasa nyeri pada perut kita menjadi bertambah. Sebaiknya pakailah pakaian yang longgar - longgar saja pada saat haid.

Demikian beberapa tips yang bisa kami berikan agar tidak merasakan rasa sakit berlebih pada saat haid, masih banyak hal yang bisa di lakukan untuk mengatasi rasa sakit saat haid namun berhubung yang saya ketahui baru yang di atas maka mungkin suatu saat saya akan update lagi saat saya menemukan tips lainya. 

  

  




  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Kesehatan Wanita Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Pada Saat Menstruasi "

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.