Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wanita


Pisang Untuk Kesehatan

Tanaman pisang sangat tumbuh subur di indonesia, terutama di pedesaan masih banyak sekali tumbuhan pisang bertebaran di mana - mana. Terutama di daerah saya di Sumedang dekat waduk Jatigede tanahnya berbukit - bukit dan tumbuh subur pohon pisang. Sehingga di sana harga pisang sangat murah bahkan bisa gratis tidak seperti di kota kota besar.

Tidak lepas dari tumbuhan pisang banyak sekali manfaat yang bisa di ambil mulai dari daun, jantung dan yang paling utama buahnya. Apalagi buah pisang yang sudah matang banyak sekali manfaat yang kita rasaan apabila mengkonsumsinya. Pisang banyak sekali mengandung zat dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Untuk kesehatan wanita dan kecantikan banyak sekali manfaat dari buah pisang tersebut.

Berikut kandungan zat yang terdapat pada buah pisang :
Selain mengandung banyak vitamin buah pisang juga banyak mengandung zat yang sangat berguna untuk tubuh kita diantaranya Vitamin C, Vitamin B komplek, Zat besi, Fosfor, Kalium serta kalsium.

Oleh sebab itu banyak sekali manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan wanita diantaranya :

Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


1. Dapat Memperlancar Sistem Pencernaan

Sistem perncernaan akan bekerja dengan baik apabila diantaranya anda mengkonsumsi buah pisang. Sehingga diharapakan apabila sistem pencernaan kita baik nantinya apabila berbagai macam nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita dapat diserap dengan baik dan optimal.

2. Mengobati Sembelit

Mengerasnya feses di dalam perut merupakan gejala penyakit sembelit, dengan mengkonsumsi buah pisang dapat mengurangi mengerasnya feses dalam perut sehingga buah air besar menjadi lancar. Buah pisang ini obat ampuh mengatasi sembelit secara alami.

3. Mengurangi Nyeri Haid Untuk Wanita

Nyeri saat haid memang sangat mengganggu aktifitas. Coba konsumsi buah pisang ! Diharapakan dengan mengkonsumsi buah pisang tersebut dapat mengurangi rasa nyeri saat haid untuk wanita.

4. Dapat Memperlancar Peredaran Darah

Sirkulasi tubuh kita dapat di bantu dengan mengkonsumsi buah pisang, hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat kalium dan potasium. Sehingga di harapkan peredaran darah ke otak menjadi lebih lancar. Kalium berguna juga untuk melancarkan denyut jantung, mengatur tekanan darah, dan mengurangi resiko stroke.

5. Mengatasi Kurang Darah (Anemia)

Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin 2 buah setiap hari dapat mengurangi resiko terjadinya kurang darah atau anemia. Hal ini dikarenakan buah pisang banyak mengandung zat besi yang berguna untuk mengatasi berkurangnya sel darah merah atau anemia.

6. Bisa Mengobati Sakit Maag

Buah pisang mengandung zat asam. Zat asam inilah yang bisa mengurangi saat anda terserang penyakit maag.

7. Dapat Menyehatkan Tulang

Buah pisang banyak sekali mengandung zat yang berguna untuk tubuh kita, diantaranya adalah untuk kesehatan tulang kita. Dengan rutin mengkonsumsinya diharapakan kesehatan tulang dan persendian kita selalu sehat.

8. Dapat Menyembuhkan Luka Bakar

Cara ini memang sangat alami sekali namun mudah - mudahan ampuh untuk mengatasi luka yang terbakar. Caranya : Bakar daun pisang kemudian ambil abunya, kemudian bisa tambahan minyak kelapa. Oleskan ramuan tersebut ke luka yang terbakar mudah - mudahan dapat mengurangi rasa sakitnya.

9. Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Buah pisang banyak sekali mengandung Vitamin C serta zat flavonoid yang dapat mencegah oksidasi lemak serta bersipat antioksidan. Kalium juga yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk kesehatan jantung. dan zat pektin dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

10. Meningkatkan Mood

Suasana hati atau mood dapat di tingkatkan diantaranya dengan mengkonsumsi buah pisang. Sehingga diharapakan mood menjadi lebih baik dan dapat menghindari terjadinya stress.

11. Mengatsi Gatal Gigitan Nyamuk

Selain buahnya, kulit pisang juga berguna untuk menghilangkan gatal gigitan nyamuk. Anda bisa mencobanya dengan cara mengoleskan kulit pisang di daerah yang digigit nyamuk mudah - mudahan bisa sembuh.

12. Mengurangi Pembengkakan

Tingginya kadar Vitamin B6 dalam buah pisang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, Ya.. diantaranya adalah untuk mengurangi pembengkakan, selain itu juga manfaat yang lain adalah dapat membantu produksi sel darah putih dan masih banyak lagi yang lainya.

Demikian manfaat buah pisang untuk kesehatan, selain itu juga buah pisang bermanfaat untuk ibu hamil, Berikut Manfaatnya :

Manfaat Buah Pisang Untuk Wanita Hamil

Zat asam yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu mengurangi rasa mual - mual atau dengan istilah Morning Sick ( mual di pagi hari). Dengan mengkonsumsi buah pisang diharapakan terjaganya kadar gula darah dan mencegah mual - mual dalam tubuh.
Buah pisang juga mengandung asam polat yang tinggi, zat ini berguna untuk perkembangan otak janin yang dikandungnya.

Di Thailand buah pisang di gunakan sebagai pengontrol suhu, di negara tersebut untuk ibu hamil di sarankan banyak mengkonsumsi buah pisang untuk mengurangi resiko bayi lahir dengan suhu tinggi.
Oleh karena itu banyak sekali manfaat buah pisang untuk kesehatan wanita hamil, maka dari itu rajin - rajinlah mengkonsumsi buah pisang demi terciptanya kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya.

Masih manfaat buah pisang, kali ini mafaat yang bisa kita ambil dengan mengkonsumsi buah pisang untuk kecantikan. Berikut Penjelasanya :
[next]
Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Pisang Untuk Kecantikan


1. Bisa Dijadikan Untuk Diet

Kandungan kalori pada buah pisang sangat kecil, sehingga untuk anda yang menginginkan badan yang ideal dan program diet maka rajinlah mengkonsumsi buah pisang. Diharapkan dengan mengkonsumsi buah pisang berat badan kita menjadi ideal seperti yang diharapakan.

2. Dapat Mencerahkan Wajah

Wajah cantik, sehat dan cerah merupakan idaman setiap orang, Nah... salah satunya anda bisa menggunakan manfaat dari buah pisang. Buatlah masker pisang kemudian gunakan secara rutin, diharapakan nantinya wajah kita menjadi cerah, sehat dan menawan.

3. Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka yang ada dalam kulit kita memang sangat tidak diharapakan, hal ini juga sangat mengganggu penampilan kita. Untuk itu anda bisa mencobanya dengan menggunakan pisang, Caranya cukup mudah saja cukup menempelkan kulit pisang di kulit yang ada bekas lukanya. Diharapakan nantinya bekas luka tadi bisa menghilang sedikit demi sedikit dan nantinya sembuh seperti yang kita harapakan.

4. Mengatasi Timbulnya Jerawat Dan Mengobati Jerawat

Jerawat dan bekas jerawat memang hal yang paling patal yang mengganggu penampilan kita, apalagi hal tersebut terjadi pada muka kita. Oleh karena itu cara ini mungkin bisa bermanfaat dan bisa anda mencobanya untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat. Caranya anda bisa mencobanya dengan memakai masker pisang. Hancurkan pisang sampai lembut kemudian oleskan pada kulit yang bermasalah diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukanlah hal ini dengan rutin mudah - mudahan bekas jerawat dan jerawat yang timbul bisa teratasi.

5. Mengaluskan Kulit Cantik Wajah Anda

Punya wajah yang halus cantik merupakan idaman kita semua, hal ini bisa anda coba mewujudkanya dengan menggunakan buah pisang, caranya sama dengan mengobati jerawat namun hal yang berbeda adalah tambahkan madu secukupnya pada hancuran buah pisang tersebut kemudian buat masker.

6. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah cantik anda memang sangat menggangggu penampilan. Ini mengakibatkan kulit menjadi terlihat kotor dan berminyak. Dengan menggunakan buah pisang mudah - mudahan hal ini bisa diatasi caranya sama dengan mengobati jerawat, jadikan masker buah pisang kemudian lakukan hal ini secara rutin.

Jangan Lupa Baca Juga : Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Wanita Hamil


Demikian Banyak manfaat buah pisang yang bisa kami sajikan untuk anda, dengan mengetahui manfaat buah pisang ini diharapakan kita bisa dapat mengkonsumsinya dengan teratur dan kesehatan dan kecantikan kita selalu terjaga.  Mudah - mudahan Bermanfaat...     



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wanita"

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.