Manfaat Olahraga Yoga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Wanita

Yoga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Wanita

Sekarang ini sudah banyak kaum wanita mengenal olahraga yoga, sehingga mereka berbondong - bondong melakukanya ketika mengetahui bahwa olahraga ini banyak sekali manfaatnya. Olahraga yoga memang sangat efektif buat kaum wanita di karenakan olahraga ini tidak membutuhkan tenaga yang sangat ektra seperti olahraga yang lainya. Olahraga yoga sendiri sudah dikenal sejak jaman dahulu kala, mungkin tepatnya kira - kira sekitar 2000 tahun sebelum masehi.

Olahraga yang satu ini sangat cocok buat semua jenis umur baik itu perempuan maupun laki - laki. Alangkah baiknya anda meminta petunjuk dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat olahraga ini.

Nah... Sekarang apa saja manfaat yang di dapat ketika melakukan olahraga yoga ini ??? Mari kita bahas satu persatu berikut ini :

Olahraga Yoga Untuk Kesehatan dan Kecantikan


1. Yoga Sebagai Media Relaksasi

Olahraga yang satu ini di lakukan dengan perlahan - lahan dan menggunakan seluruh anggota tubuh.
Dengan gerakan - gerakan yang perlahan inilah, maka dapat bermanfaat untuk menjadikan tubuh kita menjadi santai dan relak. Dalam melakukanya oalhraga ini biasanaya di iringi dengan musik musik yang yang bertempo lambat ada juga yang mengiringinya dengan suara - suara yang berhubungan dengan alam. Dengan begitu olahraga ini dapat dilakukan dengan tenang dan relak.

2. Dapat Menjadikan Tubuh Menjadi Bugar

Dengan melakukan yoga , maka secara tidak langsung akan merasakan manfaatnya yaitu badan menjadi sehat dan segar. gerakan - gerakan yang di lakukan dengan terus- menerus ketika melakukan olahraga ini akan otomatis akan menjadikan badan anda menjadi segar.

3. Dapat Mengurangi Stress Dan Mencegahnya

Ketika anda sedang merasakan stress alangkah baiknya anda melakukan yoga walau hanya beberapa menit, mudah - mudahan dengan melakukan yoga bisa mengurangi beban stess yang berada dalam pikiran anda. Hal ini sangat mungkin di karenakan olahraga yoga dilakukan dengan relak sehingga dampak yang di dapat menjadikan pikiran anda menjadi lebih tenang.

4. Bisa Melancarkan Peredaran Darah

Olahraga yoga ini juga sama dengan olahraga yang lainya, yaitu dapat memperlancar sistem peredaran darah kita. Hal ini di harapakan mejadikan anda dapat terhindar dari penyakit pembuluh darah dan jantung.

5. Bisa Membakar Lemak

Pada umunya apabila anda melakukan olahraga, maka anda akan mengeluarkan keringat. Keluarnya keringat tersebut menandakan bahwa dalam tubuh anda telah terjadi pembakaran lemak. Begitu juga apabila anda melakukan olahraga yoga.

6. Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

Sama halnya dengan olahraga yang lainya olahraga yoga juga dapat berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila daya tahan tubuh anda sudah terjaga di harapakan natinya anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang.

7. Dapat Dijadikan Olahraga Untuk Diet

Mungkin hal ini yang paling banyak di cari terutama kaum perempuan. Yang punya berat badan yang kurang ideal alangkah baiknya anda melakukan olahraga ini. Dengan olahraga yang teratur maka berat badan tubuh anda akan menjadi ideal dan sehat.

8. Bisa Mengencangkan Otot - Otot Tubuh

Dalam Olahraga yoga banyak gerakan - gerakan yang berfungsi untuk mengencangkan otot - otot dalam tubuh anda. Otot - otot yang bisa kencang dengan melakukan olahraga ini diantaranya :
Otot perut, Otot dada, serta otot punggung anda.

9. Kerja Jantung Jadi Meningkat

Salah satu olahraga yang lagi kita bahas ini merupakan termasuk kedalam olahraga, apa yang dinamakan dengan olahraga cardio. Semua olahraga jenis ini mengutamakan menuntut kerja jantung serta mengoptimalkanya. Sehingga diharapakan apabila anda dapat mengontrol kinerja kerja jantung anda bisa terhindar dari berbagai penyakit masalah jantung.

10. Dapat Meningkatkan Gairah Seksual Anda

Kenapa olahraga ini di katakan dapat meningkatkan gairah seksual anda ??? Olahraga yoga dinataranya berfungsi untuk melnacarkan peredaran darah anda, sehingga apabila peredaran darah anda lancar maka hormon - hormon dalam tubuh anda menjadi normal. Maka dari itu olahraga yoga ini bisa meningkatkan gairah seksual anda.

11. Fungsi Pernapasan Jadi Meningkat

Selain untuk meningkatkan kerja jantung, olahraga yoga juga dapat meningkatkan kerja paru - paru. Tekhnik pernapasan yang dilakukan dalam olahraga yoga dapat berfungsi untuk meningkatkan kerja paru - paru, sehingga nantinya akan meningkatkan fungsi pernapasan anda.

12. Dapat Menyehatkan dan Menghaluskan Kulit

Ketika anda melakukan olahraga yoga dan terjadinya keluar keringat, maka tanpa di sadari anda sedang mengeluarkan racun - racun yang ada dalam tubuh anda. Dengan keluarnya racun - racun yang terdapat dalam tubuh anda, maka kesehatan anda tambah meningkat. Demikian pula dengan kesehatan kulit anda.

13. Dapat Menurunkan Kolesterol dan Kadar Gula Darah

Mungkin sudah banyak yang mengetahui apa yang namanya istilah detoksifikasi ?? Detoksifikasi bisa di artikal dengan proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan melakukan olahraga yoga maka banyak serkali racun - racun yang keluar dari dalam tubuh melalui keringat, termasuk racun - racun yang dapat memicu naiknya kadar gula dan kolesterol dalam tubuh.

14. Optimalnya Fungsi Organ - Oragn Tubuh

Dengan melakukan olahraga yoga fungsi organ - organ tubuh anda menjadi optimal diantaranya : fungsi jantung. fungsi paru - paru, fungsi hati, fungsi ginjal, bahkan dapat juga mengoptimalkan fungsi otak anda.

15. Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Olahraga yoga juga berfungsi untuk memperkuat tulang - tulang anda dan smua persendian. Selain itu juga apabila anda melakukanya dengan rutin dan teratur di harapakan akan terjaga dari penyakit osteoporosis.

16. Dapat Mengurangi Sakit Pinggang

Apabila anda sering mengalami penyakit ini, maka alangkah baiknya anda mencoba olahraga yoga dengan rutin dan teratur. Banyak gerakan - gerakan dalam olahraga ini yang bisa meminimalkan penyakit pinggang anda.

17. Bisa Menambah Stamina

Dengan olahraga yoga ini daya tahan tubuh anda akan terjaga, siring dengan terjaganya daya tahan tubuh anda, maka stamina anda pun akan bertambah. Coba anda melakukanya dengan rutin dan teratur, setelah itu rasakan efeknya dari olahraga ini.

18. Dapat Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Sudah banyak disebutkan diawal bahwa semua olahraga umumnya mengeluarkan keringat, tidak luput dengan olahraga yang satu ini. Olahraga yoga juga mengeluarkan banyak keringat seiring dengan keluarnya keringat maka racun - racun dalam tubuh anda juga ikut keluar barengan dengan keringat anda.

Demikian beberapa manfaat melakukan olahraga yoga untuk kesehatan dan kecantikan anda. Pada hakikatnya semua olahraga memang baik untuk menjaga kesehatan, kesegaran, dan kecantikan tubuh anda. Tinggal anda memilih olahraga apa yang sesuai dengan diri anda dan senang untuk melakukanya. Mudah -mudahan bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Olahraga Yoga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Wanita"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.