Beberapa Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Minggu lalu ketika ada kunjungan kerja ke daerah Banyuwangi, tidak sengaja ketika perjalanan pulang ke Surabaya, kami dan teman - teman mampir ke kelompok tani yang ada di sekitar daerah Banyuwangi. Di rumah kelompok tani tersebut kami semua di suguhi buah naga merah yang baru di petik dari pohon yang ada di depan rumahnya.
Melihat buah naga yang merah segar, saya jadi ingin tau apa saja sich manfaat yang terkandung di dalamnya untuk kesehatan dan kecantikan??
Dari obrolan kami di sana saya mendapatan sedikit informasi manfaat buah yang merah segar tersebut.
Banyak nutrisi yang terkandung pada buah naga yang bermanfaat untuk kecantikan antara lain vitamin C, serat, mineral, kalium dan masih banyak lagi.
Di balik warnanya yang merah segar, buah naga ini mengandung nutrisi untuk kecantikan dan kesehatan kita, Nahh... apa saja manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan??

Berikut ini beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan 


Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1. Bisa Membuat Kulit Halus Dan Lembab

Dari obrolan saya kemarin di dalam buah naga ternyata banyak mengandung vitamin B3. Vitamin ini salah satunya bermanfaat untuk menghaluskan dan melembabkan kulit yang kasar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mencobanya dengan melakukan hal berikut ini dengan rutin. Berikut resepnya : Buah naga yang segar di blender sampai halus, kemudian saring ampasnya dan oleskan ke seluruh permukaan muka dan bagian leher anda, dan kalau anda mau bisa dioleskan ke seluruh tubuh anda.

2. Bisa Mencegah Penuaan Dini

Selain bisa membuat kulit halus dan lembab, buah naga ini juga bisa mencegah penuaan dini. Hal ini di karenakan pada buah naga terdapat vitamin E serta betakaroten. Bahwa kita tahu vitamin E dan betakaroten inilah salah satu manfaatnya untuk mencegah penuaan dini pada kulit kita.
Caranya : Sama halnya dengan membuat resep membuat kulit wajah halus dan lembab, namun pada proses ini anda bisa menambahkan yoghurt kemudian di campur hingga rata dan di oleskan ke permukaan kulit wajah anda.

3. Bisa Mencegah Timbulnya Jerawat

Untuk anda yang bermasalah dengan timbulnya jerawat, mungkin bisa mencoba melakukan pengobatan dengan buah naga ini. Buah naga banyak mengandung nutrisi yang baik dan bermanfaat untuk kulit kita. Caranya sama dengan melakukan perawatan kulit halus dan lembab, lakukanlah hal ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Bisa Mengobati Luka Bakar Pada Kulit Anda

Selain sudah banyak manfaat yang sudah kita bahas di atas, buah naga juga ternyata bisa mengobati luka bakar pada kulit anda. Caranya : Ambilah air buah naga, anda bisa melakukanya dengan cara memeras buah naga, lalu perasan buah naga tersebut ditambahkan madu dan air timun, aduk hingga merata kemudian oleskan pada kulit yang terbakar, diamkan sampai larutan tersebut mengering. 

5. Bisa Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet

Khasiat buah naga yang terakhir yaitu bisa melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari langsung. Buatlah cairan buah naga kemudian oleskan keseluruh permuakaan kulit muka anda, diamkan beberapa menit sebelum anda melakukan kegiatan di luar rumah.

Baca Juga :Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
                     Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Ibu Hamil
                     Diet Ampuh Dengan Buah Pisang

Demikian beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan dan kecantikan anda. Melakukan perawatan kulit sangatlah penting untuk menjaga penampilan anda. dan hal ini menggunakan bahan alami yang mungkin lebih aman untuk kulit cantik anda. Mudah-mudahan bermanfaat.....   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.