Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Wanita Hamil

Wortel Untuk Kesehatan

Dalam kehidupan sehari - hari sudah sangat umum di bicarakan bahwa wortel banyak sekali mengandung banyak vitamin A, yang sangat berguna untuk kesehatan mata. Padahal dalam wortel masih banyak zat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita. Nah... apa saja zat yang terkandung dalam wortel untuk kesehatan tubuh kita ???  Berikut penjelasanya :

Wortel Untuk Kesehatan


1. Wortel Sebagai Kesehatan Pencernaan

Salah satu kandungan serat yang terdapat dalam wortel berguna untuk kesehatan pencernaan kita, dengan mengkonsumsi banyak serat sistem pencernaan kita menjadi sehat. Wortel juga sangat baik untuk anda yang sedang mempunyai program menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan apabila anda mengkonsumsi wortel maka akan merasa kenyang lebih lama.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Hal ini sudah sangat umum banyak orang yang mengetahuinya, wortel untuk kesehatan mata dikarenakan dalam wortel banyak mengandung vitamin A. Zat ini pula bisa mencegah berbagai macam gangguan yang akan menyerang penglihatan anda. Wortel juga bisa mempertajam penglihatan walau pada malam hari. Untuk itu konsumsilah wortel untuk menjaga kesehatan mata anda.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat vitamin A yang terkandung pada wortel ternyata bukan hanya untuk kesehatan mata. Namun vitamin A tersebut bisa untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit anda. Selain itu wortel bisa meregenerasi sel kulit baru, menjaga dari sinar ultraviolet, mencegah timbulnya jerawat, bikin awet muda, dan masih banyak lagi manfaat yang lainya.

4. Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Dalam wortel mengandung senyawa apa yang dinamakan dengan falcarinol. Senyawa inilah yang di yakini mampu mencegah kanker. Terdapatnya kandungan antioksidan yang tinggi pada wortel bisa mencegah dan mengobati kanker dalam tubuh anda.

5. Bisa Mengontrol Kolesterol

Terdapatnya kandungan magnesium dalam wortel mampu untuk bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh anda. Serat yang terdapat pada wortel juga bisa mampu mengontrol kolesterol dalam tubuh.

Dengan demikian banyak sekali manfaat kandungan pada wortel untuk kesehatan tubuh kita. Bukan hanya untuk kesehatan, wortel juga punya banyak manfaat untuk kesehatan wanita hamil. Berikut penjelasanya :

Wortel Untuk Wanita Hamil


Dalam wortel mengandung berbagai macam zat yang berguna untuk kesehatan wanita hamil dan janinnya. Zat - zat tersebut antara lain :

1. Vitamin A

Kandungan vitamin A berfungsi menyehatkan mata dan penglihatan wanita hamil. Selain itu, vitamin A tersebut bisa menunjang perkembangan indra penglihatan bayi yang dikandungnya.

2. Betakaroten

Zat betakaroten yang terdapat pada wortel menjadikan wortel menjadi warna orange . Zat tersebut jika dikonsumsi oleh tubuh akan di ubah menjadi vitamin A. Selain itu betakaroten ini juga berfungsi untuk antioksidan dan dapat mencegah kanker.

3. Kalsium

Kalsium memang sangat di butuhkan oleh ibu hamil, hal ini untuk kesehatan tulang dan persendianya. Hal ini juga bisa mendukung untuk perkembangan sang bayi dalam kandungan. Selain untuk kesehatan tulang kalsium ini juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan produksi air susu ibu (ASI) nantinya.

4. Vitamin C

Vitamin C yang terdapat pada wortel memang sangat berguna untuk kesehatan wanita hamil. Zat inilah yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh  dan menjaganya. Selain itu juga bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh ibu hamil, menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Serta yang paling penting vitamin C bisa mencegah bayi lahir cacat nantinya.

5. Zat Besi

Zat besi yang terkandung dalam wortel berperan penting untuk ibu hamil, untuk mencegah kekurangan sel darah merah atau disebut juga dengan anemia. Selain itu juga zat besi bisa membantu proses pembentukan sel darah merah.

6. Serat

Pada wortel juga banyak mengandung serat, serat inilah yang berguna untuk kesehatan wanita hamil untuk mencegah sembelit. Selain itu juga dalam wortel mengandung serat yang bisa membantu dan mengontrol berat badan sehingga sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil.

7. Kalium

Kandungan kalium dalam wortel bisa mencegah otot kram, dapat menjaga denyut jantung sehingga aliran darah ke otak menjadi normal, menjaga jaringan saraf, dan yang tak kalah penting untuk menjaga kolesterol anda tetap normal.

Demikian pembahasan khasiat wortel untuk kesehatan dan untuk kesehatan wanita hamil. Mengolah wortel bukan hanya dalam masakan, namun wortel juga bisa dinikmati dalam bentuk juice. Dengan mengetahui banyak manfaatnya konsumsilah wortel sesuai kreasi mengolah yang anda senangi. Mudah - mudahan bermanfaat...   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Wanita Hamil"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.