Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Banyak orang berpendapat bahwa minum kopi tidak baik untuk kesehatan, mereka berpikiran seperti itu di karenakan dalam kopi banyak mengandung kafein yang tinggi. Padahal ketika kopi di konsumsi dengan tepat dan benar akan membawa manfaat juga untuk kita semua. Anda bisa mengkonsumsinya 1-2 gelas sehari untuk bisa mendapatkan manfaat dari minum kopi ini.  Pada umumnya peminum kopi kebanyakan kaum lelaki namun tidak sedikit pula kaum wanita pecinta dan penikmat kopi.

Nah.. Untuk kesehatan wanita apa saja yang bisa kita ambil manfaatnya dari minum kopi ini ??? Berikut pembahasanya :

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan


1. Minum Kopi Dapat Melawan Depresi

Dengan mengkonsumsi kopi dengan tepat, manfaat yang bisa kita ambil yang pertama adalah bisa melawan depresi. Salah satu penelitian menemukan bahwa minum kopi ada hubunganya dengan depresi. Untuk wanita mungkin berguna, untuk menghindari terjadinya depresi akibat banyaknya kegiatan sehari - hari. Kandungan yang terdapat dalam kopi bisa meminimalkan depresi kira - kira 10% bagi peminumnya. Sebaiknya apabila anda sebagai penikmat kopi harus memperhatikan kadar gulanya, untuk mendapatkan manfaatnya. Kita bisa membandingkan ketika kita minum soda, di dalam soda banyak terdapat kandungan kafein, namun belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa soda bisa meminimalkan defresi. Hal ini dikarenakanan di dalam soda terlalu banyak mengandung gula.

2. Minum Kopi Bisa Menangkal Penyakit Kanker Kulit

Dengan minum kopi dua cangkir sehari manfaat yang dapat kita ambil adalah dapat menurunkan resiko penyakit kanker kulit. Untuk mendapatkan manfaat tersebut minum kopi dengan porsi yang baik dan tidak terlalu berlebihan.

3. Minum Kopi Dapat Menghindari Stress Dan Putus Asa

Mengkonsumsi kopi 2 cangkir sehari, bisa mengurangi resiko putus asa dan stress. Aroma yang terkandung dalam secangkir kopi ketika di seduh di yakini mengurangi resiko stress. Hal ini di karenakan aroma yang keluar dari seduhan kopi akan memicu aktifitas gen dalam tubuh kita.

4. Minum Kopi Bisa Menjaga Kesehatan Hati

Banyak Penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi kopi bisa menurunkan resiko terkena penyakit hati. Mengkonsumsi kopi dengan baik dan teratur bisa mengurangi dari resiko penyakit langka apa yang dinamakan dengan autoimun. Hal ini akan berkabibat natinya gagal hati, sirosis hati, dan bahkan kanker.

Demikian Beberapa manfaat minum kopi yang nisa kita bahas pada kesempatan ini. Makanan dan minuman apa pun semua mengandung dampak manfaat atau dampak penyakit jika kita mengkonsumsinya dengan tanpa aturan. Untuk itu selalu memperhatikan asupan makanan atau minuman yang kita konsumsi setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Mudah - mudahan bermanfaat      

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan Wanita"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.