Tips Kesehatan Wanita Hamil, Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil

Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil

Wanita yang sedang hamil biasanya memiliki berbagai macam problem. Di usia kehamilan masih muda biasanya mereka merasakan mual - mual dan lain sebagainya. Hal ini harus di siasati dengan sangat ektra supaya kesehatan dirinya dan bayi dalam kandunganya selalu terjaga.
Salah satu masalah untuk wanita hamil yaitu ketika megalami perut kembung. Perut kembung pada wanita hamil di sebabkan ketika wanita hamil banyak mengahasilkan gas di dalam perutnya.

Selain itu juga penyebab kondisi ini di karenakan pada saat hamil, terjadinya peningkatan hormon yang mengakibatkan pada jaringan otot dalam tubuh. Berikut ini Beberapa tips kesehatan wanita hamil, cara mengatasi perut kembung pada saat hamil :

Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil


1. Menjaga Porsi Makan

Pada saat hamil menjaga porsi makanan sangatlah penting, jangan sampai makan terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Jangan lupa selalu memperhatikan kesehatan gizi makanan di saat hamil. Dengan mengatur pola makan yang baik, di harapkan anda akan terhindar dari perut kembung pada saat hamil.

2. Jauhi Makanan Yang Banyak Mengandung Gas

Makanan yang banyak mengandung gas di sarankan kurangi di konsumsi pada saat hamil. Hal ini bertujuan untuk kesehatan wanita hamil serta menjaga kesehatan bayi dalam rahimnya. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gas pada saat hamil di takutkan berdampak pada kesehatan bayi dalam kandunganya. Makanan yang mengandung gas antara lain : Buah durian, minuman bersoda dan lain sebagainya.

3. Melakukan Latihan Untuk Pernapasan Wanita Hamil

Latihan untuk pernapasan sangat penting, ini bertujuan untuk menjaga pernapasan kita supaya optimal, udara yang masuk ke dalam tubuh menjadi sesuai yang kita butuhkan. Latihan pernapasan yang bisa anda lakukan diantaranya, hiruplah udara dalam -dalam melalui hidung kemudian tahan sebentar dan keluarkan melalui mulut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini beberapa kali.

4. Saat Hamil Gunakanlah Pakaian Yang Longgar

Menggunakan pakaian yang longgar saat hamil memang sangat di sarankan, hal ini bertujuan agar perut menjadi lebih nyaman. Hal ini pula merupakan hal untuk menjaga perut supaya tidak kembung.

5. Melakukan Olahraga Kehamilan

Melakukan olahraga memang sangat banyak manfaatnya, tidak terkecuali manfaat untuk wanita hamil. Pada saat hamil lakukanlah olahraga ringan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Olahraga yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan jalan pagi, berenang. Dengan melakukan olahraga di harapakan pernapasan kita menjadi lebih baik.

Demikian beberapa tips kesehatan wanita hamil, Cara mengatasi perut kembung saat hamil. Menjaga kesehatan saat hamil memang sangat penting, hal ini bertujuan untuk kesehatan sang ibu dan yang paling penting untuk kesehatan sang jabang bayi dalam kandungan. Mudah - mudahan bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Kesehatan Wanita Hamil, Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil"

  1. Oh, Rasa begah ternyata bisa juga disebabkan pakaian ketat ya? Baru tahu ni ...

    BalasHapus
  2. Iya mba salah satu penyebabnya adalah pakaian yang terlalu ketat...

    BalasHapus

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.