Manfaat Sawi Untuk Kesehatan Wanita Hamil

Sawi Untuk Kesehatan Wanita Hamil

Bagi semua orang terutama kaum ibu - ibu rumah tangga sudah tidak asing lagi dengan apa yang dinamakan dengan sayuran sawi. Sayuran ini tumbuh subur di daerah yang lembab terutama di daerah pegunungan. Ketika saya berkunjung ke gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur alangkah senengnya melihat sayuran yang satu ini menghampar berwarana hijau segar di kaki bukit gunung.

Banyak manfaat yang di dapat ketika kita mengkonsumsi sayuran ini. Selain harganya murah sayuran ini pula gampang untuk di temukan di pasaran.

Namun di balik banyak manfaat yang terkandung didalamnya, sayuran ini pula mengandung efek samping terutama bagi penderita disfungsi tiroid. Sayuran ini akan mengakibatkan pembengkakakn pada bagian kelenjar tiroid. Hal ini disebabkan karena sayuran ini mengandung zat goitrogens.

Bagi wanita hamil banyak manfaat yang terkandung dari sayuran yang satu ini. Untuk menjaga kesehatan diri dan bayinya alangkah baiknya anda mengkonsumsi sayuran sawi ini. Berikut ini manfaat sawi untuk kesehatan wanita hamil :

Sayuran Untuk Kesehatan Wanita Hamil


1. Sawi Bisa Membantu Untuk Pembekuan Darah Janin

Di karenakan sawi banyak mengandung banyak vitamin K, maka sangat baik sekali untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Vitamin K untuk bayi berfungsi membekukan darah saat dia lahir. Dengan begitu sangat baik jika wanita yang sedang hamil mengkonsumsi sayuran yang satu ini.

2. Sawi Bisa Menjaga Kadar Gula Darah

Untuk wanita yang sedang hamil biasanya sangat peka terhadap diabetes, oleh sebab itu sayuran sawi sangat baik di konsumsi untuk wanita hamil. Hal ini di karenakan pada sayuran sawi mengandung zat apa yang di namakan dengan antioksidan. Fungsi antioksidan tersebut bermanfaat sebagai alpha lipoic acid. Fungsi inilah yang bisa menjadikan kadar glukosa dalam tubuh wanita hamil menjadi lebih rendah.

Baca Juga : Manfaat Apel Untuk Untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Selanjutnya Halaman II [next]
Beristirahat yang cukup untuk wanita hamil memang sangat di perlukan, hal ini demi terjaganya kesehatan sang jabang bayi dalam kandunganya. Untuk dapat bisa beristirahat dengan nyenyak pada malam hari anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi sawi. Hal ini dikarenakan pada sayuran ini mengandung kolin, fungsi kolin tersebut bisa membantu anda untuk bisa istirahat dengan nyenyak.

4. Dapat Meningkatkan Mood

Timbulnya perasaan bahagia akan muncul salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran sawi, dikarenakan pada sayuran ini selain mengandung kolin juga mengandung folat, folat inilah yang akan berfungsi untuk bisa membantu terjadinya kelebihan pembentukanya homosistein yang tejadi dalam tubuh. Dampak dari kelebihan hormon homosistein akan berakibat pada produksi hormon lainya diantaranya hormon serotonin, hormon dopamine, serta hormon norepinephrine. Salah satu fungsi hormon tersebut di atas adalah untuk mengatur suasana hati, selain itu juga berfungsi untuk nafsu makan dan tidur nyenyak. Selain terdapat banyak manfaat pada sawi pisang juga banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan

Demikian pembahasan yang bisa kami sajikan untuk kita semua, ternyata banyak manfaat yang di dapat bagi kesehatan wanita hamil jika mengkonsumsi sayuran yang satu ini. Kesehatan kita selalu kita idamkan begitu pula kesehatan sang bayi dalam kandungan kita, perlu di jaga demi terciptanya hal yang tidak kita inginkan jiakalau nantinya dia lahir kedunia. Mudah - mudahan bermanfaat.... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sawi Untuk Kesehatan Wanita Hamil"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.