Aktivitas Yang Harus Di Hindari Saat Hamil

Aktivitas Yang Harus Di Hindari Saat Hamil

Terjadinya kehamilan pada pasangan suami istri merupakan momen yang paling di harapakan dan paling di idam - idamkan, hal ini di karenakan mempunyai keturunan merupakan pelengkap dalam hidup berumah tangga. Bagi ibu yang sedang hamil alangkah baiknya selalu menjaga kehamilannya dengan baik dan hati - hati.
Menjaga asupan nutrisi makanan hal yang sangat penting untuk kesehatan ibu dan janin yang ada dalam kandunganya. Beraktivitas ibu hamil pun perlu di perhatikan, hal ini menghindari terjadinya hal yang tidak di inginkan untuk kesehatan ibu dan bayi dalam kandunganya.
Nah, aktivitas apa saja yang perlu di perhatikan bahkan harus di hindari bagi ibu hamil ??

Berikut ini beberapa aktivitas yang harus di hindari untuk oleh wanita yang sedang hamil :

1. Olahraga Terlalu Keras

Melakukan olahraga bagi ibu hamil sangat baik untuk menjaga kesehatan sang ibu dan janin yang di kandungnya, hal ini untuk menjaga tekanan pada perut, menjaga keseimbangan dan lain lainya, namun jangan lupa hindari berolahraga yang sangat keras demi terjaganya kesehatan janin dalam kandunganya, plahraga tersebut di antaranya olahraga kekuatan atau bersepeda dengan intensitas tinggi.

2. Menggunakan Bahan Kimia Untuk Membersihkan Rumah

Ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk memakai bahan kimia dalam membersihkan rumah, hal ini menghindari kontak langsung dengan bahan kimia. Penggunaan bahan kimia dalam membersihkan rumah di takutkan dapat mengganggu perkebangan janin dalam kandunganya. Untuk memersihkan rumah tanpa bahan kimia, ibu hamil dapat menggunakan air di tambah cuka atau juga bisa menggunakan baking soda.

3. Minuman Mengandung Alkohol

Ketika hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, berapa pun jumlah dan volumenya. mengkonsumsi alkohol saat hamil sangat tidak baik untuk perkembangan janin dalam kandunganya, oleh karena itu untuk ibu hamil hindari minuman yang mengandung alkohol.

4. Menggunkan Produk Kecantikan Yang Mengandung Bahan Kimia

Dari berbagai penelitian di sarankan untuk wanita yang sedang hamil tidak menggunakan lotion atau produk kecantikan lainya yang mengandung bahan kimia, hal ini karena dapat mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh. Ibu hamil sebaiknya menggunakan lotion yang mengandung bahan alami.

5. Pewarna Rambut Berbahan Kimia

Wanita yang sedang hamil kalau ingin mewarnai rambutnya, sebaiknya anda pinter - pinter memilih produk pewarna rambut. Jangan sampai memilih pewarna rambut berbahan kimia pilihlah pewarna rambut berbahan alami.
Hindari penempatan cat rambut pada kulit kepala, alangkah baiknya mewarnai pada area panjangnya saja dan usahakan ketika mewarnai rambut pada tempat terbuka dan berventilasi baik.  

6. Minum Obat Pereda Nyeri

Jangan asal minum obat pereda nyeri ketika sedang tidak enak badan, termasuk aspirin karena dapat mengencerkan darah. Hal ini dapat mempengaruhi jantung dan ginjal janin, sehingga konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi Anda sebelum mengambil obat di apotek.

7. Jangan Terlalu Lama Berendam Di Air Hangat

Wanita hamil juga membutuhkan relaksasi seperti berendam di air hangat. Tetapi jika terlalu lama berendam di air dengan suhu yang terlalu panas, dapat berpengaruh terhadap kesehatan bayi dalam kandungannya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Aktivitas Yang Harus Di Hindari Saat Hamil"

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.