Tips Cara Ampuh Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Tips Cara Ampuh Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Timbulnya jerawat di wajah kita hal yang tidak kita inginkan, timbulnya bekas jerawat yang umumnya kehitaman itu di akibatkan terjadinya peradangan di dalam lapisan kulit dermis kita.
Namun jangan terlalu khawatir akan hal tersebut, bekas jerawat yang kehitaman tadi masih bisa kita hilangkan dari wajah cantik dan ganteng kita.

Di perkirakan karena bentuk penyembuhan yang tidak normal, maka terjadilah bekas jerawat tersebut. Hal ini bisa jadi diakibatkan karena pada tempat terjadinya jerawat tadi kelebihan atau kekurangan kolagen.

Untuk penyembuhan bekas jerawat tadi, alangkah baiknya menggunakan bahan alami supaya hasilnya alami dan maksimal. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa menyembuhkan bekas jerawat :

1. Lidah Buaya


 Tips Cantik Wanita

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya sangatlah mudah dan bahannya pun sangat mudah didapat.
Caranya ambilah gel lidah buaya secukupnya, kalau memang bekas jerawat agak parah bisa menambahkan minyak pohon teh sebanyak dua tetes, kemudian tempelkan gel lidah buaya tadi ke bagian kulit bekas jerawat tadi. Kemudian diamkan, apabila serasa sudah cukup bersihkan dengan menggunakan air bersih.
Tanaman lidah buaya ini banyak mengandung zat yang berguna untuk kita, diantaranya untuk kulit kita bisa memberikan efek melembabkan kulit, bisa meremajakan kulit serta menghilangkan bekas jerawat. Selain itu juga lidah buaya bisa di gunakan untuk perawatan rambut kita. 

2. Gunakan Juice Lemon

Ambilah lemon secukupnya, kemudian buat juice. Setelah menjadi juice lemon campurkan dengan air dengan perbandingan yang sama. Kemudian oleskan pada bagian wajah bekas jerawat anda dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai dengan 25 menit, setelah itu lakukan pembilasan dengan menggunakan air bersih.
Mengapa juice lemon bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat??
Hal ini dikarenakan lemon mengandung zat yang bisa memutihkan kulit sehingga di harapkan bisa membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
Perlu di ketahui, jangan sampai menggunakan juice lemon secara langsung tanpa mengencerkannya dengan air, hal ini di karenakan lemon mengandung asam sitrat yang bersipat akan mengeringkan kulit kita. Jangan pula terlalu lama mendiamkan juice lemon di wajah bekas jerawat kita, hal ini dikarenakan perbedaan tingkat PH antara juice lemon dengan kulit kita.

3. Madu Murni  

Tanpa di ragukan lagi madu banyak sekali manfaatnya untuk kita, diantaranya adalah untuk perawatan kulit kita. Alangkah baiknya mencoba juga menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan madu. Caranya sangatlah mudah hanya mengoleskannya ke bekas jerawat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan madu yang alami serta murni. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat madu ini berkhasiat untuk mengurangi kemerahan pada bekas jerawat yang masih mengalami peradangan.
Madu ini juga bisa melembabkan kulit dikarenakan madu mempunyai sipat anti bakteri. Selain itu juga madu ini aman apabila di gunakan untuk yang mempunyai kulit sensitif.

4. Menggunakan Baking Soda

Tips Menghilangkan bekas jerawat secara alami yang ke empat yaitu bisa menggunakan baking soda, baking soda ini bisa berfungsi untuk mengelupaskan kulit bekas jerawat. Namun apabila terjadi iritasi pada kulit segera hentikan pemakaian baking soda tersebut.
Caranya sangat mudah, ambil baking soda secukupnya kemudian campurkan air dengan perbandingan sama. aduk hingga membentuk pasta kemudian oleskan ke bekas jerawat dengan posisi melingkar di bekas jerawat, usahakan lakukan selama kurang lebih 2 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

5. Menggunakan Kayu Cendana

Kayu cendana selain harum kayunya ternyata mempunyai sipat menyembuhkan kulit bekas jerawat, caranya sangat mudah ambilah kayu cendana sebanyak satu sendok makan dalam hal ini kayu cendana yang sudah menjadi bubuk, kemudian tambahkan beberapa tetes air mawar kemudian aduk sampai menjadi pasta, apabila air mawar sulit didapat anda bisa menggantinya dengan menggunakan susu ataupun madu. Cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskan pasta kayu cendana tadi dan diamkan kurang lebih selama setengah jam, kemudian bersihkan dengan air bersih.

6. Menggunakan Es Batu

Es batu sangat mudah didapat, anda bisa mencoba menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan es batu. Caranya sangat mudah bungkuslah es batu dengan menggunakan kain bersih, kemudian tempelkan pada bekas jerawat, diamkan selama beberapa menit sampai kulit terasa mati rasa.
Es batu bersipat menenangkan kulit dan bisa juga mengurangi kemerahan. Agar hasilnya makin maksimal bikin es batu menggunakan air teh hijau. Hal ini akan bermanfaat untuk mendapatkan anti-inflamasi bagi kulit kita.

Demikian beberapa Tips Cara Ampuh Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, dengan menggunakan bahan alami akan mendapatkan hasil yang maksimal serta bahan - bahan yang kita perlukan akan mudah sekali di dapat. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda juga harus benar - benar rajin dalam penggunaanya, hingga bekas jerawat benar - benar hilang di kulit cantik dan ganteng kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Ampuh Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.