Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Cincau Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Cincau Untuk Kesehatan

Saat bulan puasa sekarang ini setiap manusia muslim biasanya mencari yang segar - segar untuk berbuka puasa, ada yang mencari es buah, es campur, es dawet tidak terkecuali es cincau.
Es cincau memang sangat segar untuk di konsumsi saat buka puasa. Saya saat ini sedang menekuni usaha yang satu ini. Usaha yang sedang saja jalankan ini memang banyak sekali penggemarnya. Terbukti apabila pada saat bulan puasa ini jualan saya selalu ramai.

Nah.... untuk kita tahu apa saja yang manfaat terkandung di dalam daun cincau untuk kesehatan?
Daun cincau hijau banyak mengandung karbihidrat yang bisa mengikat molekul - molekul air sehingga apabila di lakukan pemerasan dan di diamkan, maka nantinya akan berbentuk gel yang segar.
Selain itu juga gel cincau di yakini akan membuat tubuh menjadi segar apabila di konsumsi. hehehe..... promosi nich...

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas manfaat apa saja yang terkandung dalam daun cincau :

Khasiat Cincau Hijau Untuk Kesehatan


1. Bisa mengobati Demam

Mengkonsumsi gel cincau berkhasiat untuk mengobati demam, hal ini dikarenakan pada daun cincau banyak mengandung zat saponin dan zat antioksidan, zat tersebut dapat menurunkan demam.

2. Mengatasi Sembelit atau Juga Perut Kembung

Cincau hijau banyak mengandung serat alami yang bermanfaat buat sembelit serta perut kembung, maka dari itu jangan ragu untuk mengkonsumsi cincau hijau.

3. Cincau Hijau Bisa Mengobati Kanker

Untuk mencegah dan mengobati kanker mengkonsumsi cincau mungkin salah satu cara untuk mencegahnya. Pada cincau mengandung zat apa yang di namakan dengan alkaloid bisbenzilsokuinolin, zat tersebut salah sayu fungsinya untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker.

4. Cincau Bisa Membuat Otot Menjadi Kendur

Otot yang tegang sangat tidak baik untuk kesehatan, salah satu untuk mengendurkan otot yang tegang adalah dengan mengkonsumsi cincau. Hal ini dikarenakan pada cincau mengandung senyawa apa yang dinamakan dengan dimetil kurin-1 dimetoidida, dan zat atau senyawa tersebut salah satu fungsinya untuk mengendurkan otot.

Demikian pembahasan mengenai khasiat mengkonsumsi daun cincau hijau untuk kesehatan, jangan ragu untuk mengkonsumsi cincau hijau apalagi buatan saya hehehehehe.....
Mudah - mudahan bermanfaat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Cincau Hijau Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.